IKMD dan Kaum Millenial Deklarasi Tolak Politik Uang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKMD) Kota Depok, bersama dengan seluruh kaum millenial dari unsur mahasiswa mendeklarasikan diri dalam menolak politik uang. Bahkan secara tegas menolak politik uang dalam di Pemilu 17 April mendatang.

“Artinya, kami secata tegas menolak adanya politik uang karena ancaman terbesar bagi demokrasi adalah kedaulatan rakyat. Sebab, bukan itu saja bahkan juga menciderai integritas dan Kedaulatan rakyat,” tegas Ketua IKMD M. Zaky Mubarok, Minggu (14/4), seusai acara Millenial Forum Tolak Politik Uang Dialog dan Diskusi Publik, di Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa digelarnya acara tersebut merupakan bentuk kepedulian pada kaum millenial dalam menghadapi pemilu 2019. Yakni, agar di Pemilu nanti diharapkan damai dan lancar tanpa adanya ekses. 

“Artinya, dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para generasi millenial berani menolak politik uang. Jumlah pemilih dari kaum millenial di Depok tidak sedikit dan perlu adanya penyadaran terkait penolakan pada money politic,” tutur Zaky. 

Zaky menambahkan, bahwa dalam diskusi tersebut juga menghadirkan narasumber dari Ketua KPUD Kota Depok Nana Sobarna dan Komisioner Bawaslu Depok Andriansyah. 

Selajutnya seusai deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolik sebagai penolakan pada politik uang.

“Jadi, tentunya, kami pastinya mendukung dalam penyelenggara Pemilu dengan harapan berjalan lancar,” pungkasnya. 

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.