Bupati Imbau Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pemilu

Bupati Imbau Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pemilu

RadarOnline.id, BONODOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin terus menghimbau kepada masyakarat Bondowoso ikut serta memeriahkan pesta demokrasi yang akan diselenggakan pada 17 April bulan ini. Imbauan itu, bagaimana masyarakat berpartisiasi dalam penyelenggaraannya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bondowoso, ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Gunakan hak pilih, jaga persatuan dan kesatuan,” kata Bupati saat memberikan sambutan di Gedung DPRD, pada sidang parpurna penyerahan rekomendasi atas LKPJ TA. 2018, Jumat (12/4).

Bupati mengatakan, pada tahun ini pemilihan bukan hanya memilih wakil untuk menduduki gedung parlemen. Namun, juga memilih Presiden untuk menduduki jabatan selama lima tahun kedepan. Sehingga, perlu diamati betul teknis pemilihannya pada saat ada dimasing – masing tempat pemungutan suara. Kata dia, sukses dan tidak penyelengaraan pemilu  tergantung partisipasi masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Bondowoso mewanti -wanti kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan menjelang pemilu. Meurutnya, pesta demokrasi merupakan ajang 5 tahunan yang sudah biasa dilakukan. Sehingga, tidak perlu ada permusuhan yang berdampak pada perpecahan karena beda pilihan saja.

SHODIQ

author

Related Articles