Posyandu Penggerak Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), menggelar Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Nasional (Rakor Pokjanal) Posyandu Tahun 2019, Jumat (29/3), di Gedung Baleka II Depok, Jawa Barat.

Rakor Pokjanal tersebut, hadir Walikota Depok KH. Mohammad Idris yang diwakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Eka Bachtiar, Ketua TPKK Kota Depok Elly Farida, Kadis DPAPMK Nessy Annisa, Camat, Lurah Se-Kota Depok, Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Se-Kota Depok, TP.PKK Kecamatan, Kelurahan, Penggiat Kader PKK dan para peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Depok KH.Mohammad Idris yang dibacakan oleh Assisten Ekonomi dan Pembangunan Eka Bachtiar menerangkan, bahwa Pos Yandu merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat yang dikelola dalam bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi diselenggarakan dari masyarakat dan untuk masyarakat.

“Artinya, revitalisasi Pos Yandu menjadi program yang sangat penting karena menempatkan Pos Yandu sebagai motor penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga yang berdampak positif terhadap IPM 79.60 dengan angka harapan hidup 74.01 angka melek huruf 99.11 dan rata-rata lama sekolah 11.17 serta indek daya beli 661.35,” terangnya.

Eka menambahkan, bahwa Pos Yandu di Kota Depok saat ini sudah terbentuk sejumlah 1020 posyandu dari 908 RW dengan strata Madya ada 4, Purnama 15, dan Mandiri 998.

“Selanjutnya, adapun kontribusi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendukung revitalisasi pos yandu dengan menganggarkan berbagai kegiatan dimana konsep pelayanan pos yandu dalam perkembangannya saat ini telah menjadi pusat kegiatan holistik terintegrasi,” ujarnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.