Sabhara Peduli, Tiap Jumat Rutin Bagi Nasi Kotak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Sedekah merupakan hal yang sunah (menurut Alquran dan Hadist) dilakukan bagi siapa saja. Terutama, bagi mereka yang mampu. Sedekah itu sangat banyak macamnya mulai dari sedekah dalam bentuk barang maupun dalam bentuk lainnya. 

Seperti halnya bagi personel Satuan Samapta Bhayangkara Polrestabes Makassar, seusai Shalat jumat membagi bagikan nasi kotak bagi warga yang kurang mampu di sejumlah titik dalam wilayah kota Makassar.

Di balik tindakan terpuji tersebut, Kasat Sabhara Polrestabes Makassar mengatakan, kegiatan Sabhara peduli di hari Jumat Barokah adalah mengajak masyarakat kota Makassar untuk senantiasa berbagi dan secara khusus memotivasi anggota Polri, khususnya di satuan Sabhara Polrestabes Makassar untuk sedekah.

“Jangan khawatir sesuatu yang kamu miliki akan habis jika membaginya dengan orang lain. Sebab, di balik tindakan terpuji ini terdapat berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan, “ujar Kompol Muh Yusuf Usman, SH, SiK, MT yang merupakan Alumni Akademi Kepolisian tahun 2003 ini, Jumat (15/3).

Program yang digagasnya ini, menurut mantan Wakapolres Banyuwangi, di beri nama Sabhara Peduli dan Jumat Barokah.

“Semoga adanya sarana ini bisa menjadi salah satu program unggulan Polrestabes Makassar dalam memasyarakatkan sedekah, cinta sedekah dan Sabhara peduli,” tutup mantan Kasubag Renmin Dit Lantas Polda Jawa Timur ini.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Comments are closed.