Pasar Tani Diminta Rutin Tiap Bulan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meminta Kepada Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Disperta) untuk rutin menggelar pasar tani dihalaman Dinas. Hal itu untuk membantu petani, berjualan langsung dihalaman Disperta.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya kepada petani. Saya minta, kegiatan ini dilakukan rutin tiap bulan,” kata KH. Salwa Arifin dihalaman Disperta, seusai mengunjungi stan pasar tani, Jumat (15/3).

Diterangkannya, tujuan Pemerintah Daerah menggelar pasar tani untuk meningkatkan kemandirian ekonomi petani. Sehingga petani dapat sejahtera dengan menjual langsung produk dari hasil pertaniannya.

“Ini untuk meningkatkan kemandirian ekonomi mereka,” ujarnya.

Bupati berencana, pasar tani bukan hanya digelar dikota saja, halaman Disperta. Namun, kegiatan itu dapat berpindah ketempat lain seperti kecamatan. Dia meminta, setiap momen yang dilakukan oleh Kecamatan, juga menggelar pasar tani.

Ditempat yang sama, Kepala Disperta Bondowoso Dwi Wardana mengemukakan, kegiatan pasar tani untuk mempromosikan produk unggulan milik petani. Dalam kegaiatan itu, selain sektor pertanian, sektor perkebunan dan peternakan juga ikut terlibat.

“Kami menggabungkan 7 Balai Penyuluh Pertanian (BPP) ikut andil dalam kegiatan ini. Selanjutnya, kegiatan ini kami akan kembangkan dimasing – masing BPP. Sehingga, tidak terpusat dikota saja,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Comments are closed.