Komsos Bersama KBT, Mari Bersama Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANYUMAS – Korem 071/Wijayakusuma menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Kamis (14/3). Kegiatan diselenggarakan di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas. Dengan tema “Melalui Silaturahmi dengan KBT, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Komsos Keluarga Besar TNI (KBT) yang secara rutin dilaksanakan ini, bertujuan untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Komponen KBT. Serta mempererat hubungan Kekeluargaan, guna saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah khususnya jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Dengan Komsos ini, silaturahmi akan tetap mempererat dan memperkuat hubungan emosional antara TNI dengan Keluarga Besar TNI. Sebab, dalam diri KBT khususnya, semangat pengabdian dan jiwa Patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya. Tentunya hal itu dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Amir Ma’ruf, S.Pd.

Kegiatan Komsos tersebut melibatkan sejumlah Unsur Pimpinan dan Anggota Keluarga Besar TNI. Seperti, Dharma Wanita, Pepabri, Perib, PPAD, LVRI, FKPPI, PPM, Hipakad.

Dalam menyikapi situasi saat ini, terang Mayor Amir, adanya riak-riak yang mengancam akan melakukan perpecahan terhadap 4 Pilar Kebangsaan. Untuk itu, 4 Pilar Kebangsaan harus tetap dijaga. Pilar Kebangsaan yang dimaksud yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI).

“Empat Pilar Kebangsaan sebagai dasar ideologi harus tetap dijaga dengan baik. Sehingga, bangsa dan negara kita akan tetap utuh dan kokoh. Jadi siapapun nanti yang menjadi Pemimpin Negara ini, 4 Pilar harus tetap dijaga keutuhannya,” tegasnya.

Mayor Amir juga mengingatkan kepada segenap hadirin, agar ketika mendapatkan suatu informasi yang belum jelas keberadaannya yang mencoba membahayakan keamanan dan ketertiban, serta mencoba menyebarkan ideologi yang mengancam terjadinya perpecahan, agar segera melaporkannya. Sehingga hal tersebut dapat diambil langkah cepat dan tepat. Yaitu, dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman. Ini disebut dengan langkah deteksi dini dan cegah dini.

Pada pertemuan tersebut, Mayor Amir memaparkan materi mengenai Wawasan Kebangsaan, Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, peran dan kedudukan Pancasila serta materi lainnya. Dikatakan, seluruh prajurit Makorem 071/Wk khususnya dan jajaran Korem 071/Wk serta KBT, agar tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat, guna kemajuan bangsa dan Negara.

“Mari tetap menjaga dan mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan dari gangguan dan ancaman, baik dari dalam maupun luar. Tetap jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan kekokohan Negara yang kita cintai ini,” sebutnya.

YEN DID

Share.

About Author

Comments are closed.