Hot

Ketum PPP Romahurmuziy Kena OTT KPK

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Dikabarkan, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy merupakan salah satu yang diamankan Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kabarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Romahurmuziy merupakan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Saat ini, politisi yang akrab disapa Romy ini disebut tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim sekira, pukul 11.00 WIB.

“Saat ini diperiksa di ruang pemeriksaan Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim,” kata salah seorang sumber di Mapolda Jatim, Jumat (15/3).

Adanya penangkapan ketum Parpol itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Namun demikian, Barung tidak bisa memastikan apakah Ketum Parpol tersebut merupakan Romahurmuziy.

“Info itu benar (OTT Ketum Parpol), tapi tanya ke KPK ya,” ujar Barung Mangera.

Dari pantauan di lokasi, ruang Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim saat ini tengah dijaga ketat petugas Provos Polda. Dua orang petugas bersenjata nampak berada di depan pintu masuk ruangan.

Sementara, pihak-pihak yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, dalam pemeriksaan ini, lanjut sumber, KPK tidak melibatkan satupun penyidik dari Polda Jatim. Hingga saat ini, penyidik KPK masih berada di dalam ruangan itu.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai dasar KPK menentukan apakah pihak-pihak yang diamankan dalam OTT, bakal ditetapkan menjadi tersangka atau dilepas.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam usai penangkapan untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka biasanya akan langsung menjalani penahanan.

Hingga berita ini ditulis, KPK belum mengkonfirmarsi perihal insiden OTT tersebut.

HOLIDY

Share.

About Author

Comments are closed.