Buka Rakernis Teritorial Kodam Jaya, Aster Sampaikan Kebijakan Teritorial TNI AD Tahun 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto membuka Rapat Kerja Teknis Teritorial (Rakernister) Kodam Jaya Tahun 2019 di Aula A. Yani, Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No.5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (13/3).

Dengan mengusung tema ‘Rakernister Kodam Jaya/Jayakarta TA 2019, Siap Mewujudkan Kodam Jaya/Jayakarta yang Profesional, Loyal dan Manunggal dengan Rakyat,’ Rakernister ini memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2019 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam Jaya.

Dalam sambutannya, Aster Kasdam Jaya menyampaikan bahwa Rakernister harus dijadikan sebagai media untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) jajaran Kodam Jaya. “Manfaatkan forum ini sebagai wahana untuk mendapatkan solusi terbaik di bidang teritorial, ikuti materi yang disampaikan pemapar dan jauhkan pemikiran bahwa Rakernis ini hanya sebagai rutinitas semata tanpa memperoleh hasil yang optimal,” kata Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

Aster juga mengapresiasi kinerja Satkowil dan Satnonkowil di bidang teritorial. “Pelaksanaan Program dan Anggaran Teritorial tahun lalu sudah berjalan dengan lancar, efektif dan efesien. Saya sangat mengapresiasi kinerja yang sudah dicapai tersebut, dan untuk tahun ini saya berharap capaian kinerja itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” harap Aster.

Kolonel Inf Jacky Ariestanto juga menyampaikan Kebijakan Teritorial TNI AD yang harus dipedomani dalam mencapai sasaran kegiatan teritorial pada Tahun 2019. “Kebijakan Teritorial TNI AD Tahun 2019 itu diantaranya, peningkatan kemampuan perencanaan, pengawasan dan pengendalian, melanjutkan peningkatan kualitas serbuan teritorial mendukung kebijakan Presiden RI, peningkatan kemampuan Aparat Kowil dan Nonkowil dengan pendidikan dan latihan sesuai situasi dan kondisi tanah air,” jelas Aster.

Ditambahkan oleh Aster, kebijakan teritorial lainnya yaitu peningkatkan kedaulatan pangan dan membantu pemerintah daerah setempat, melanjutkan semangat bela negara seluruh komponen masyarakat, peningkatan kesiapan ketahanan wilayah, peningkatan peran Satkowil meliputi data geografi, demografi dan kondisi sosial, peningkatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar Tentara, aparat pemerintahan.

“Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat secara kreatif, peningkatan perbantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana, membangun dan memperbaiki infrastruktur sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

Hadir pada Rakernister Tahun 2019 ini, Waaster Kasdam Jaya, seluruh Kasdim jajaran Kodam Jaya, para Pabandya dan Pabanda Staf Teritorial Kodam Jaya, yang mewakili para Asisten Kodam Jaya dan para Perwira yang membidangi teritorial seluruh satuan jajaran Kodam Jaya.

YEN RED

Share.

About Author

Comments are closed.