Prajurit Padmakusuma Yonif 406/PK Sambut Kunjungan TK Pertiwi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA TEGAL – Disela-sela kesibukannya dalam berlatih, kali ini Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK menerima kunjungan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi 25.7 Pekauman Kota Tegal di Mako Yonif 407/PK, Sabtu (16/2).

Kunjungan ini adalah dalam rangka pengenalan profesi yang dilaksanakan rutin dalam setiap tahunnya. Kegiatan kunjungan diikuti oleh 75 peserta didik yang pimpin langsung oleh Kepala TK Pertiwi 25.7 Pekauman Kota Tegal Laela Rita Sugiarti, S.Pd serta didampingi oleh para guru dan beberapa orang tuanya.

Selain itu, tujuan kunjungan TK Pertiwi 25.7 Pekauman ke Markas Yonis 407/PK adalah untuk memenuhi salah mata pelajaran yang telah diprogramkan sekolah yaitu mata pelajaran profesi dan pekerjaan. Dalam kunjungan ini anak-anak berkesempatan melihat dan sekaligus mengenal satuan tempur Yonif 407/PK.

Kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebangsaan bagi generasi penerus, terutama para anak-anak TK yang berpotensi menjadi para pemimpin bangsa nantinya. Selain itu juga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada mereka.

Melalui Pasi -3/Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Toriq Husein, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa-siswi TK dan para guru pendamping atas kunjungannya di Mako Yonif 407/PK.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat edukasi dan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini tentang TNI secara lebih dekat sehingga mereka dapat melihat langsung kegiatan sehari-hari prajurit dan pangkalan Markas Yonif 407/PK yang mempunyai tugas utama mempertahankan ketuhan NKRI,” begitu harapannya.

“Selain itu juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menumbuhkan rasa kebangsaan bagi anak-anak TK Pertiwi 25.7 Pekauman Kota Tegal, sehingga diharapkan nantinya mereka memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi kepada bangsa dan negara. Mereka adalah generasi muda yang kelak mejadi pemimpin bangsa dan negara dimasa mendatang,” pungkasnya.

YENNI

Share.

About Author

Comments are closed.