Danramil 03/Senen Hadiri Peringatan Hari Kusta Sedunia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Danramil 03/ Senen Mayor Inf Tody Imansyah menghadiri Peringatan Hari Kusta Sedunia Tahun 2019 bertempat di RPTRA MH. Thamrin Jl. Kenari 2, No. 15, Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Jumat (15/2).

Acara dipimpin oleh Camat Senen Munjir Munaji dan dihadiri oleh Kapolsek Senen, Para Ka Unit Kecamatan Senen, Kepala Puskesmas, Kepala Satpol PP dan para Lurah se kecamatan Senen dengan jajaran kecamatan maupun kelurahan.

Kusta merupakan suatu penyakit infeksi menular kronis yang ditimbulkan oleh bakteri Mycrobacterium leprae, bakteri tersebut menyerang sel saraf tepi yang akan mengakibatkan terjadinya infeksi kronis pada kulit, organ panca indra serta melemahkan saraf dan sendi. Kusta mengakibatkan cacat permanen yaitu terlepasnya bagian gerak tubuh seperti jari – jari.

Camat Senen Munjir Munaji mengajak warga yang hadir untuk melakukan deteksi dini penyakit kusta sehingga dapat sesegera mungkin menolong penderita.

” Kusta dapat menyebabkan kecacatan permanen jika tidak segera ditangani, oleh karena itu saya harap warga Kecamatan Senen lebih peduli dengan gejala penyakit kusta agar terhindar dari resiko yang lebih fatal “, jelas Munjir.

Dalam kesempatan ini Danramil 03/ Senen juga mengajak para warga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala penyakit.

” Bakteri dan kuman sebagai awal semua penyakit bersarang dilingkungan yang kotor, mari kita menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita agar terhindar dari segala penyakit “, terang Danramil.

Pada kesempatan yang sama Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo yang baru beberapa hari melaksanakan serah terima jabatan dengan Mayor Inf Tody Imansyah berpamitan kepada masyarakat dan unsur kecamatan serta kepolisian. Forum ini juga merupakan sarana sinergitas tiga pilar kecamatan Senen.

Acara dilanjutkan dengan olahraga bersama warga yang hadir.

YENNI

Share.

About Author

Comments are closed.