Ketua PN Jakarta Utara Berlakukan Peraturan Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ketua Pengadilan Negeri (Ka. PN) Jakarta Utara H. Amin Ismanto, mulai Selasa (12/2) berlakukan peraturan baru bagi pengunjung pengadilan. Setiap tamu atau selain pegawai PN dan hakim wajib meninggalkan indentitas dan mengisi buku tamu. Hal itu juga berlaku bagi Wartawan yang peliputan di Pengadilan.

Menurut Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) PN Jakarta Utara Agus, pemberlakukan aturan baru itu adalah untuk mengikuti instruksi pimpinan.

“Setiap pimpinan itu punya sikap dan prinsip masing-masing. Kan Ketua kita ini baru menjabat dua Minggu, jadi beliau mengintruksikan pengamanan,” kata Agus.

Ketika dipertanyakan bahwa kebijakan itu bisa menghambat tugas jurnalis, Agus membantah. “Kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap orang yang datang ke PN ini. Apalagi wartawan. Hanya saja, hari pertama ini kita berlakukan sama. Tidak ada terkecuali. Nanti kita evaluasi lagi,” ujarnya.

Ketika fungsi humas PN dipertanyakan, Agus juga mengatakan sudah mendapatkan informasi itu. “Jika ada yang mau dipertanyakan wartawan, kita sudah memyediakan humas, yakni; Pak Jootje Sampaleng dan pak Didik Wiryanto. ” ujar Agus.

Agus berharap ada sinergi antara pers dan pengadilan. “Saya sendiri cenderung untuk terbuka. Transparan! Dari Transparansi itulah menjalin ke mitraan,” ujar Agus.

THOMSON

Share.

About Author

Comments are closed.