Novarita: Masyarakat Harus Waspada Terhadap DBD

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menghimbau kepada masyarakat Kota Depok harus waspada dan hati-hati karena penyakit demam berdarah kini mulai menjangkit dan meluas. Sebab, hingga pekan lalu, sudah sebanyak 149 warga yang terserang penyakit DBD.

“Sebab dari data rumah sakit di Depok, menerima pasien BDB sekitar 30 persen dari jumlah pasien yang masuk. Tapi belum diketahui data terbaru berapa jumlah penderita penyakit DBD itu. Bahkan, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, tapi yang jelas per 14 Januari sudah 149 orang,” Novarita kepada pewarta, di Depok.

Novarita menambahkan, bahwa jumlah penderita DBD di Depok dari tahun ke tahun terus terjadi. Pada Tahun 2016 misalnya ada 2.834 kasus. Kemudian pada Tahun 2017 sebanyak 535 kasus dan Tahun 2018 sebanyak 892 kasus dan 1 orang meninggal.

“Maka dari itu, untuk mengurangi jumlah penderita DBD tersebut, Dinkes Kota Depok gencar melakukan sosialisasi tentang dampak DBD dan bagaimana cara pencegahannya,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.