Sufari: Berkat Kinerja Kejari Depok Raih Penghargaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kejari Depok berhasil mendapatkan penghargaan peringkat pertama terbaik dari 25 Kejari di Jawa Barat (Jabar) 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Raja Nafrizal dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejati Jabar dan Kejari se-Jawa Barat di Bandung.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Kota  Depok, Sufari didampingi Kepala seksi (Kasie) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Neneng Rahmadini menerangkan, bahwa dalam keberasilan pemulihan dan penyelamatan keuangan negara dan pertimbangan hukum. Semua ini berkat kerjasama, koordinasi dan motivasi kerja seluruh staf maupun karyawan di Kejari Depok khususnya di bidang Datun selama Januari hingga Desember 2018 lalu.

“Jadi, khususnya Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) ini, mendapatkan penghargaan peringkat pertama terbaik dari 25 Kejari di Jawa Barat (Jabar) 2018,” ujar Sufari, Senin (14/1), di kantornya.

Sufari menambahkan, bahwa hasil ini tentunya menjadi penyemanggat dan motivasi seluruh jajaran Kejari Depok untuk terus bekerja dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Artinya, pelayanan tersebut dalam tugas pokok dibidang perdata dan tata usaha negara termausk pemulihan serta penyelamatan keuangan negara maupun pertimbangan hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Perdata dan TUN (Datun), Neneng Rahmadini membenarkan, bahwa dalam kurun satu tahun, mulai Januari hingga Desember 2018 Bidang Datun telah memberikan bantuan hukum  terkait surat kuasa khusus litigasi mencapai 16 perkara dan non litigasi 43 perkara.

“Bahkan Datun memberikan pertimbangan hukum terkait pendapat hukum Legal Opinion untuk enam kasus dan pendampingan hukum Legal Assistance 79 kasus serta pelayanan hukum 25 kasus dan tujuh perjanjian kerjasama. Jadi, pada tahun 2018 kemarin, kami telah berhasil  memulihkan uang sebesar Rp 44 miliar lebih itu milik negara,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.