Satgas Yonif 511/DY Bina Generasi Muda Melalui Kepramukaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BENGKAYANG – Bertempat di SMAN 01 Seluas, anggota Satgas Yonif 511/DY melaksanakan kegiatan pemantapan dasar kepanduan kepada KMD kwartir cabang 06 Seluas, Bengkayang, Kalbar, Sabtu (12/1).

Materi-materi Diklat disampaikan oleh pembina dari personel Satgas Yonif 511/DY yang telah di koordinasikan dengan penyelengara Diklat Kwartir Kab. Bengkayang.

Satgas Yonif 511/DY yang di pimpin oleh Pasiter Kapten Inf Nurwahid telah berupaya memberikan materi materi dasar seperti Kedisiplinan, Permildas, Dasar Navigasi, Pionir, P3K dan perkemahan.

“Kegiatan Diklat ini sangatlah perlu dilaksanakan dan di kenalkan kepada generasi penerus bangsa agar mereka mempunyai jiwa bernegara,” ungkap Kapten Nur Wahid.

Ia menambahkan, “Pembekalan ini sangat lah membantu peserta didik dalam rangka mempermahir tentang pengetahuan kepramukaan pada tingkat yang lebih atas dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega secara bertingkat dan berlanjut.”

Menurutnya, materi-materi yang diberikan oleh pembina kepada siswa-siswi bertujuan untuk menambah wawasan peserta didik.

“Ini terbukti dari peserta sangat antusias dan bersemangat dengan di bantu dalam belajar mengajar teori maupun praktek lapangan,” jelasnya.

Kapten Inf Nur Wahid jug berharap, melalui kegiatan kepramukaan nantinya dapat mencetak generasi- generasi muda yang sangup berkarya dalam segala bidang.

YENNI

Share.

About Author

Comments are closed.