Ma’ruf Amin Ingin Antar Negara dan Bangsa Untuk Generasi Milenial 

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menilai, bahwa itu sengaja berita hoax dimainkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, untuk merusak nama baik pasangan calon 01.

“Namun jika masih percaya dengan hoax tetsebut, berati belum pinter. Untuk itu, jangan mau diisukan yang tidak baik,” ujar Ma’ruf Amin, Sabtu (12/1), saat memberi Kuliah Kebangsaan di halaman Kantor DPD Golkar Depok, Jawa Barat. 

Menurutnya, bahwa salah satu serangan hoax tentang PKI yang selalu ditujukan kepada Jokowi. Seperti, Jokowi dibilang PKI. Padahal Pak Jokowi bilang waktu itu umurnya baru empat tahun. Jadi mana mungkin anak umur empat tahun ikut PKI.

“Bahkan masyarakat masih banyak yang mempercayai isu Jokowi PKI, padahal penyebar hoax itu, sudah mengakui dan minta ampun serta taubat,” tutur Ma’ruf Amin.

 Ma’ruf Amin juga membantah, bahwa ada juga isu dirinya yang berjoget sehingga mencoreng marwah ulama. Bahkan, waktu itu dibilang Kiai Ma’ruf Amin sudah hilang keulamaannya karena waktu itu saya joget-joget. 

“Padahal saya cuma tepuk tangan karena ada lagu yang mendukung Jokowi. Apa saja digoreng, jadi orang percaya. Selain itu, pernah juga dibilang ada video Ma’ruf Amin cipika cipiki sama perempuan, pas saya lihat benar sama perempuan, tapi itu cipika cipiki sama istri saya.

“Untuk itu, seluruh masyarakat untuk memeriksa terlebih dahulu berita sebelum disebar luaskan. Sebab, dalam Islam itu disebut, kalau datang kepadamu orang fasik bawa berita jangan percaya, harus cek and ricek terlebih dahulu,” tegasnya.

Ma’ruf Amin juga kenapa alasannya  milenial harus memilih dirinya dan Jokowi sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Sebab, tidak hanya dibutuhkan suaranya saja, namun dia berjanji untuk mengajak milenial berkontribusi secara pemikiran untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Karena saatnya, negara ini akan dipimpin para generasi zaman now. Kalau saya dan Pak Jokowi generasi zaman old. Kami ingin mengantar negara dan bangsa untuk generasi milenial. Sebab, kerja nyata Jokowi selama memimpin Indonesia merupakan modal yang bisa dilihat para milenial sebagai pembanding ke paslon penantang,” ujarnya.

Ma’ruf Amin juga menambahkan, bahwa Pak Jokowi telah menetapkan pondasi nasional untuk kepentingan bangsa dan negara. Pak Jokowi sudah banyak bangun infrastruktur, banyak tol. Trans Jawa hampir selesai, Sumatera sedang dikerjakan.

“Bahkan, Jokowi sudah membuktikan kontribusinya memperbaiki pendidikan dan kesehatan bagi rakyat Indonesia. Seperti, sudah dikeluarkannya Kartu Indonesia Pintar, serta Kartu Indonesia Sehat,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.