Kapten Inf. Jefriansen Sipayung SE Pimpin Apel & Patroli Rutin Kodim 0503/JB

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE memimpin apel dan patroli rutin Kodim 0503/JB dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti tawuran, gank motor, balapan liar dan kejahatan lainnya. Kegiatan diawali dengan apel yang dilaksanakan di halaman Makodim 0503/JB Jl. Letjen S. Parman No.3 RT003/RW08 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (12/1) malam.

Dalam apel tersebut Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE meminta agar kegiatan patroli betul-betul mengecek seluruh lokasi cek point dengan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan patroli Kodim 0503/JB ini adalah kegiatan rutin dalam rangka mengantisipasi tawuran, gank motor, balapan liar dan kejahatan lainnya, semua ini harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Danramil 03/GP kepada tim patroli yang berjumlah satu regu.

Selepas apel, tim patroli rutin Kodim 0503/JB langsung melakukan observasi dengan tujuan melewati 8 (delapan) wilayah Kecamatan di wilayah teritorial Kodim 0503/JB hingga Minggu (13/1) pagi.

Saat di wilayah Kecamatan Kalideres, Tim Patroli menemukan segerombolan pemuda-pemudi yang berkumpul di dekat Apartemen Sky Terrace. Danramil 03/GP menegur gerombolan tersebut secara persuasif untuk tidak nongkrong di tempat tersebut.

Tim Patroli Kodim 0503/JB bersama dengan anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP juga melakukan observasi di wilayah rawan tawuran di Jalan Tubagus Angke Kecamatan Grogol Petamburan, kawasan wisata Kota Tua Kecamatan Taman Sari dan sekitar Kawasan Mall Season City Kecamatan Tambora.

Selepas dari Mall Season City, Tim Patroli Kodim 0503/JB, Minggu Pagi sekitar pukul 04.00 WIB mendapati laporan dari Masyarakat bahwa ada kejadian tawuran di Jl. KS. Tubun Raya (Jalan Baru), Kelurahan Kota Bambu Utara dan Kota Bambu Selatan (KBS), Kecamatan Palmerah.

Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE bersama tim Patroli langsung meluncur ke lokasi namun, kejadian tawuran sudah usai.

“Saat kami patroli pengecekan di kawasan Mall Season City, kami nendapat laporan ada tawuran di wilayah Jalan Baru Kelurahan KBU – KBS, kami langsung meluncur, namun tawuran sudah usai,” kata Danramil 03/GP kepada awak media.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, tawuran tersebut dilakukan oleh gank motor dengan membawa bendera dan diduga menggunakan senjata api,” tambahnya.

Hingga adzan berkumandang dan dirasa sudah cukup aman situasinya, Tim Patroli kembali ke Makodim.

YENNI

Share.

About Author

Comments are closed.