Komisi I Tekan Mitra Kerja Lebih Kepada Outcome

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso melanjutkan kunjungan kerja (Kunker). Setelah kemarin melakukan hal yang sama. Kali ini, tujuan mereka adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Ketua Komisi I, Setiyo Budi mengatakan hasil evaluasi kepada mitra kerja, komisi 1 lebih menekankan outcome (hasil) dari pada serapan anggaran. Sehingga, anggaran yang digunakan dimasing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kami menekankan kepada OPD, bukan hanya bagus dalam hal serapan anggaran. Namun, lebih kepada outcome. Serapannya bagus tapi outcamenya dimasyarakat gak bagus, itu hal yang mubazir.” kata Setiyo Budi, di kantor Bakesbangpol, Jumat (11/1).

Setyo mencontohkan kegiatan yang dilakukan oleh Bakesbangpol. Seperti kegiatan wawasan kebangsaan dan kerukukan antar umat beragama. Dalam kegiatan tersebut tentunya terdapat anggaran yang telah dikeluarkan. Jika kegiatan telah dilakukan namun terdapat gejolak tentang keagamaan, maka dalam hal penggunaan anggaran untuk kegiatan itu tidak mencapai outcome yang maksimal.

“Jika kegiatan sering dilakukan tapi masih terdapat gejolak, itu menunjukkan outcomenya kurang bagus. Tapi, alhamdulillah di Bondowoso selama ini masih kondusif,” ujarnya.

Setyo berharap, pada perencanaan anggaran tahun 2019 ini semua mitra kerja komisi 1 mampu memperbaiki kekurangan di tahun sebelumnya. Terutama tentang ourcome kegiatan. Selain itu, tepat waktu dalam hal mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

SHODIQ

Share.

About Author

Comments are closed.