Waluyo Tersangka Kasus Penipuan Hingga Rp 1,6 Miliar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadaOnline.id, KOTA DEPOK – Pengadilan Negeri Depok menggelar sidang kasus penipuan hingga Rp 1,6 miliar, terhadap rekan bisnisnya yang dilakukan Ahmad Waluyo sebagai terdakwa.

Berawal korban penipuan pelelangan kendaraan roda dua tersebut dilakukan pihak perusahaan leassing FIF, dikomandoi Ahmad Waluyo. Namun, merasa dirugikan oleh pihak FIFmencapai kisaran Rp 186 juta rupiah belum dengan rekan lainnya bila jumlahkan hampir Rp 1,6 Milliar.

“Jadi merasa dirugikan oleh pihak FIF, saya membuat lapiran ke Polrestra Depok hingga berlanjut ke persidangan dengan status tersangka,” ujar Ahmad Wahyudi, kepada pewarta, Kamis (10/01) di PN Depok.

Dia menjelaskan, bahwa modus pelaku meminta tambahan modal untuk membayar ke FIF setelah pelaku mengaku memenangkan lelang di perusahaan Leasing tersebut.

”Karena rekan bisnes, saya percaya terhadap pelaku karena rekan bisnesnya kendaraan bermotor dengan pelaku sudah hampir 3 tahun. Sebab, saya anggap sudah saling percaya, jadi tidak khawatir dengan pelaku hingga beberapa bulan pelaku hanya alasan ketika ditagih,” jelas Wahyu.

Sementara korban lain nya warga Cibinong Bogor, Kris (46) mengakui, bahwa dirinya juga telah dirugikan sebesar 95 juta rupiah, dan hanya dijanjikan saja akan dikembalikan, namun hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Benar dana yang dia pinjam itu, bahkan diketahui istrinya bahkan turut menandatangi surat pernyataan tersebut. Artinya, ini sudah jelas ada indikasi kerja sama dengan istrinya,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.