Operasi Senyap Satpol PP Amankan Ribuan Miras

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Linda Ratna Nurdiany membenarkan, bahwa sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, tidak boleh dijual di sembarang tempat dan ada pembatasan usia.

“Maka, dalam dua hari ini operasi senyap yang dilakukan tim gabungan Satpol PP dari beberapa toko dan warung pinggir jalan di Kec. Tapos, Sukmajaya, Cimanggis dan Pancoran Mas, berhasil menyita ribuan botol minuman keras dari berbagai merk yang diperjualbelikan pedagang disejumlah kios dan warung di beberapa kecamatan Kota Depok ini,” ujar Linda didmpingi Kabid Ketenteraman Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP, Ahmad Oting, Kamis (10/1), dikantornya.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan razia miras sebelumnya juga sudah rutin dilakukan tim gabungan Satpol PP setelah jajarannya menerima pengaduan dari warga sekitar yang resah dengan aksi menjual miras di lingkungan warga. Kendati sudah beberapa kali diingatkan dan terjaring petugas sebagai pemilik tetap saja nekat berjualan secara sembunyi.

“Maka dari itu, kami berharap juga peran serta masyarakat untuk menyampaikan atau memberikan informasi jika ada warung atau toko yabg menjual miras untuk menghindari aksi kenakalan remaja akibat mabuk miras yang berujung ke aksi tawuran remaja serta tindak kriminalitas,” imbuh mantan Kepala Kesbangpol itu.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Ketenteraman Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP, Ahmad Oting menambahkan, bahwa razia ini sebelumnya juga sudah diturunkan tim dari Pol PP untuk mengintai perdagangan minuman keras.

“Diantaranya dari lokasi yang berbeda, di daerah Kali Licin, Margonda, Beji Timur, dan Jalan Kartini. Se1mua lokasi tersebut berada di kawasan Barat dari Kota Depok. Jadi, sebanyak 1134 botol minuman keras berhasil diamankan oleh Satpol PP. Bahkan, minuman keras yang disita hampir semua di atas 40 persen kadar alkoholnya,” ujarnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.