Pradi: DMC Award Wartawan Dapat Menyajikan Pemberitaan Menyejukkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Puncak malam pemberian penghargaan Depok Media Centre (DMC), Award 2018, kepada tiga wartawan terbaik hasil polling versi DMC diantaranya, Anton Pulungan (Wartawan Pos Kota), Irwan (Wartawan Radar Depok) Feru Lantara (Wartawan LKBN Antara).

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang menyerahkan penghargaan kepada wartawan terbaik tersebut, meminta agar wartawan dapat mengemas berita yang objektif, edukatif.

“Sebagai Depok Freindly City dengan keberadaan wartawan ini diharapkan dapat menyajikan pemberitaan yang menyejukkan terutama di tahun politik dan serta dalam membangun perkembangan pembangunan Kota Depok,” ujar Pradi, Rabu (8/1/), saat malam penghargaan DMC Award di Pedestrian Outdoor Margocity Depok, Jawa Barat.

Pradi mengaku, bahwa dengan sinergitas antara semua stekholder, tiga pilar, wujudkan Kota Depok yang Religius, Aman, dan Kondusif.

“Artinya, bersama kita bangun kenyamanan dan ketenangan di Kota Depok. Dengan selalu menjaga kekompakan antar semua stekholder termasuk wartawan serta sinergitas antara Forkompimda,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi, Didik Sugiarto menerangkan, bahwa media sebagai salah satu pilar dalam demokrasi mempunyai peranan penting menjaga demokrasi di Indonesia khususnya Depok.

“Sebab, Depok merupakan sebagai Kota penyangga Ibukota kini perkembangan pembangunan mulai pesat. Hal ini dibarengi dengan tingkat kerawanan kamtibmas yang semakin tinggi dapat ditekan dengan wujud sinergi antar semua stakholder menciptakan Kota Depok aman dan kondisif,” ujar Didik.

Didik menambahkan, bahwa dengan masuknya tahun politik ini diharapkan media khususnya para wartawan dapat menjaga kedamaian dan ketenangan dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung.

“Untuk itu, kami berharap agar dalam acara tahun politik yaitu Pemilu 2019 nanti dihimbau kepada seluruh insan pers, awak media untuk dapat menyajikan berita hal positif dan membawa kedamaian. Hal ini bertujuan demi terciptanya suasana aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia DMC Award, Adi Rakadiwi membenarkan, bahwa ketiga wartawan tersebut terpilih diseleksi melalui poling dan dinilai berkinerjanya cukup baik serta profesional bahkan menjunjung tinggi Kode Etik Pers yang diamanatkan dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

“Selain itu, tujuan pemilihan wartawan terbaik DMC Awards ini, juga bahwa sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas khususnya di Kota Depok ini,” ujar Pimred Debar itu.

Selaku yang mendapatkan penghargaan Wartawan Terbaik di dalam ajang Media Depok Center (DMC) Awards 2018, Anton Pulungan mengucapkan “Alhamdullilah” dengan terpilihnya saya menjadi wartawan terbaik dalam ajang DMC Award 2018 ini. ” Insyaalloh, sebagai wartawan akan lebih objektif, dan dinamis dalam pencarian berita agar menjadi edukatif bagi masyarakat yang membacanya,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Comments are closed.