Kodam Jaya/Jayakarta Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen Suharyanto mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta memimpin pelaksanaan pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jakarta, Kamis (15/11).

Dalam Acara ini turut dihadiri oleh Irdam Jaya, Asrendam jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya, Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, Forkopimda Jakarta Timur, Rektor UKI, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas/LSM wilayah Jakarta Timur serta Prajurit dan PNS Kodam Jaya.

Pada kegiatan ini dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kasatker serta perwakilan organik Kodam jaya yang hadir dari tiap-tiap Satuan jajaran Kodam Jaya yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Dalam amanat Pangdam Jaya/Jayakarta yang dibacakan oleh Kasdam Jaya bahwasannya Reformasi Birokrasi Nasional merupakan program pemerintah dengan memuat Visi Reformasi Birokrasi yaitu “Menjadi Pemerintahan Kelas Dunia (World Class Governance), dalam rumusan lebih rinci yaitu terwujudnya pemerintahan yang professional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tantangan melalui tata pemerintahan yang baik.

Selanjutnya dalam amanat Pangdam jaya tersebut menjelasakan , bahwasannya untuk tercapainya tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi di lingkungan Kodam jaya/Jayakarta beserta satuan Jajarannya, maka perlu dilaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dimana Kodam jaya harus dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja. Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan,penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Berkenaan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas maka Kodam Jaya/Jayakarta perlu melakukan tindakan nyata dalam mewujudkan Wilayah yang Bebas Korupsi dengan melaksanakan tertib administrasi dan tertib pertanggungjawaban keuangan yang transparan dan Akuntable sesuai dengan peraturan yang berlaku. Demikian pula dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, maka Kodam Jaya/Jayakarta beserta Satuan jajaran terus meningkatkan pelayanan kepada publik,sehingga akan terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan satuan jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta berharap agar pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya sehingga tujuan dan sasaran dari Reformasi Birokrasi dapat tercapai.

YEN

Share.

Comments are closed.