Tips Mudah Turunkan Berat Badan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tahukah Anda? Berat badan adalah ukuran tubuh dalam sisi beratnya yang ditimbang dalam keadaan berpakaian minimal tanpa perlengkapan apapun dengan alat ukur berat badan dengan suatu satuan kilogram.

Terkadang seseorang ada yang merasa tidak percaya diri lantaran kondisi tersebut. Dimana, berat badan sendiri adalah ukuran yang lazim atau sering dipakai untuk menilai keadaan suatu gizi manusia yang dipengaruhi makanan dan minuman, seperti Karbohidrat, Lemak, Protein, Vitamn dan mineral.

Nah…. Bagi Anda yang kerap mengalami kesulitan menurunkan berat badan, ahli gizi klinis dr Cindiawaty Josito MARS MS SpGK membagikan beberapa tips diet menurunkan berat badan. Diantaranya:

Pertama, Pilih cemilan sehat yakni buah buahan
“Pertama yang harus dilakukan adalah membuang camilan dan pilih yang lebih sehat, yaitu buah-buahan,” ungkap dr Cindiawaty di sela diskusi Kesehatan H2 Health & Happiness bersama Modena di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Cindiawaty, ganti cemilan dan pilih buah yang baik dikonsumsi salah satunya adalah apel. Cara memakannya jangan di kupas kulitnya, hanya dicuci bersih saja. “Tidak hanya itu, mengunyah apel pun haruslah pelan-pelan. Sehingga, ketika masuk waktu makan akan merasa kenyang,” jelasnya.

Kedua, Hindari minuman manis, karena mengandung kalori.

Ketiga, Tetap menikmati makanan seimbang dan lengkap gizinya. Namun, karbohidratnya dikurangi dan porsinya disesuaikan. Misalnya, pada saat makan, sayuran sebaiknya dimakan terlebih dahulu agar lebih kenyang, sehingga makan pun tidak berlebihan.

Dan, Keempat adalah Olahraga.
Olahraga tak harus berat, namun olahraga dengan berjalan cepat durasi 30 menit secara teratur sebanyak 3 kali hingga 5 kali dalam seminggu. Pasalnya, selain itu, latihan otot juga perlu dilakukan.

“Sebab, dengan otot yang kuat metabolisme dalam tubuh pun kuat,” jelas Cindiawaty.

Sumber: Investor Daily

Share.

Comments are closed.