Program Lions Club Nabung di Dinding Sukses Digelar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pemberian Donasi 25 juta Rupiah kepada Lions Club district 307 B1 oleh Itha Saleem Ketua YLMI kepada Willy Suwandi Dharma District Governor. (Dok. RadarOnline.id)

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2018. Lions Club Internasional District 307 B1, Selasa, (16/10) mengadakan kegiatan Relieving The Hunger dengan membagikan kupon makan kepada masyarakat yang membutuhkan di 8 tempat di DKI Jakarta.

Ketua Komite Relieving The Hunger, Ratna Saraswati mengatakan “Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari pangan sedunia dan kali ini kita memberikan makanan sehat kepada masyarakat yang membutuhkan dan ini sejalan dengan program kita yakni Nabung di dinding (Nasi Bungkus Di Dinding). Nabung di Dinding adalah program kita mencari dana yang berkesinambungan dari tamu-tamu yang makan di satu restauran. Siapa tau tamu itu mau berpartisi pasi dengan menyumbang satu bungkus nasi yang harganya itu 15.000 rupiah. Tamu-tamu itu juga sudah biasa melihat kita membagikan makanan dan mereka tertarik. Selama ini ada yang memberikan 10 bungkus dan ada juga yang langsung memberikan 1 juta rupiah. Dan kegiatan ini sudah dimulai dari tahun lalu.”

Willy Suwandi Dharma, District Governor Lions Club Internasional 307 B1 memberikan Nasi Bungkus kepada anggota PPSU kelurahan Lebak Bulus pada Program Nasi di Dinding.

Willy Suwandi Dharma selaku District Governor Lions Club Intenasional 307 B1 mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pangan sedunia atau “World Food Day” yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Lions Club Indonesia District 307 B1 turut mensukseskan hari pangan sedunia dengan melaksanakan salah satu dari 5 fokus program Lions Club Internasional yang kita laksanakan yaitu Relieving The Hunger.

“Kita mencoba membantu pemerintah mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia dalam hal ini kita melaksanakan pembagian makanan yang kita namakan Nabung di dinding dan kita bekerjasama dengan Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (YLMI). Kita membagikan 400 nasi Bebek H.Slamet kepada yang membutuhkan diantaranya dari pasukan orange (PPSU) dan warga sekitar yang kurang sejahtera,” ujar Willy.

Willy juga menambahkan bahwa masih banyak program yang ingin kita laksanakan seperti memberikan pengarahan tentang gizi yang baik gizi yang sehat kemudian membantu kantong-kantong kemiskinan didaerah kita. Ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Lions Club Indonesia District 307 B1, pada tahun ini saja kita sudah melaksanakan mungkin 10 sampai 15 kali kegiatan dan tahun lalu juga kita sering melaksanakan.

Dalam acara Relieving The Hunger kali ini Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (YLMI) memberikan Donasi sebesar 25 juta rupiah kepada Lions Club Indonesia District 307 B1 yang secara simbolis diberikan oleh Itha Saleem selaku ketua YLMI kepada Willy Suwandi Dharma District Governor Lions Club Indonesia 307 B1.

Itha Saleem ketua YLMI sedang memberikan Nasi Bungkus kepada petugas PPSU di Restauran Bebek H. Slamet Jl.PDK Lebak Bulus Jakarta Selatan. (Dok. RadarOnline.id)

Itha Saleem dalam keterangannya mengatakan bahwa Yayasan Lions Mengabdi Indonesia yang didirikan oleh anggota-anggota Lions Club untuk membantu program dari Lions Club Internasional yang ada di Indonesia. Dalam hal ini kita memberikan sumbangan 25 juta rupiah pada program “Nabung di Dinding” dari District 307 B1. Di YLMI kita membawahi District 307 B1 dan District 307 B2. Jadi ada daerah-daerahnya sendiri dan District 307 B1 diketuai oleh DG, Willy.

Itha Saleem juga menjelaskan bahwa dana yang terkumpul oleh YLMI cukup banyak tapi dia belum bisa menyampaikan berapa total dana yang terkumpul karena belum di hitung atau rekapitulasi.

“Sudah banyak ya tapi belum kita rekap semuanya, sudah banyak beberapa kegiatan yang kita bantu seperti Yayasan Jambrud Biru di Bekasi untuk memperpanjang sewanya dan kita juga membantu Yayasan Kabasa. Bencana Lombok dan di Palu juga kita bantu. Dana ini kita dapat dari anggota Lions Club sendiri dan ada juga dari non member Lions,” tutur Itha Saleem, Ketua YLMI.

Itha berharap YLMI kedepannya bisa lebih bermamfaat, dan bisa lebih banyak bergerak kepada masyarakat yang membutuhkan, yang mungkin belum banyak tersentuh oleh Pemerintah Daerah.

EDISON MUNTHE

Share.

Comments are closed.