Terbukti Bersalah, Bos PT GBP Divonis 2 Tahun 6 Bulan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bos PT Gala Bumi Perkasa, Henry Jocosity Gunawan duduk dikursi pesakitan PN Surabaya. (Dok. RadarOnline.id)

RadarOnline.id, SURABAYA – Terbukti melakukan penipuan dan penggelapan pembangunan Pasar Turi Baru, Bos PT Gala Bumi Perkasa, Henry Jocosity Gunawan dikenai hukuman majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya dengan hukuman 2 Tahun dan 6 Bulan Penjara.

Ketua Majelis Hakim, Rochmat SH MH dan Hakim anggota Maxi Sigarlaxi SH serta R Anton SH dalam perkara sidang kasus tipu gelap mengganjar terdakwa, Henry J Gunawan dengan hukuman 2 tahun dan 6 bulan sesuai pasal 372 dan pasal 378 KUHAPidana.

“Terdakwa Henry Jocosity Gunawan, terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan melawan hukuman sebagaimana yang disebutkan dalam pasal 372 dan 378 KUHAPidana dengan hukuman dua tahun enam bulan kurungan” ujar hakim ketua Rachmad saat menjatuhkan vonis kepada terdakwa Henry J Gunawan diruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya. Kamis (4/10).

Sebelumnya, Henry J Gunawan telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum 4 tahun atas perkara dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan pedagang Pasar Turi.

Henry J Gunawan, bos Pasar Turi Surabaya dituntut 4 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas perkara dugaan penipuan dan penggelapan yang dilaporkan pedagang Pasar Turi.

HARIFIN

Share.

About Author

Comments are closed.