Pengembangan Kasus P2SM, Kajati Belum Tentukan Tersangka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kajati Jawa Timur, Dr. Sunarta saat berkunjung ke Kabupaten Bondowoso, Kamis (4/10). (Dok. RadarOnline.id)

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Kejaksaan Tinggi Kajati) Jawa Timur, Dr. Sunarta mengemukakan belum bisa menentukan calon tersangka tentang pengembangan kasus Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SM). Menurut dia, kejaksaan masih melakukan pendalaman bukti untuk menentukan tersangka dalam kasus itu.

“Kalau dari sisi teknis, pembuktian masih sebatas dari dr. Bagoes Soetjipto itu. Belum ada bukti pendukung lain. Mudah – mudahan dalam waktu dekat kami mendapatkan bukti baru,” kata Sunarta, saat melakukan kunjangan kerja ke Kabupaten Bondowoso, Kamis (4/10).

Menurut Sunarta, pihak kejaksaan sudah melakukan koordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Jika dari hasil koordinasi itu ditemukan bukti, pihak kejaksaan akan menentukan sikap.

“Kami masih menunggu hasilnya. Jika nanti ditemukan bukti, maka kami akan menetukan siapa saja yang terlibat dalam kasus itu,” ujar Sunarta.

Diterangkan Sunarta, pihak kejaksaan tidak mau menentukan siapa saja yang terlibat tanpa adanya alat bukti. Menurutnya, dalam konteks hukum, harus jelas apa saja alat bukti yang dapat dijadikan dasar untuk menjerat.

SHODIQ

Share.

About Author

Comments are closed.