Kapolda Jatim Gelar Kegiatan Olahraga dan Cangkrukan Bersama Awak Media

0
228

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Irjen Pol Drs Luki Hermawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal, dan pejabat Utama Polda Jatim, serta Kapolres Pelabuhan Tanjung perak, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolresta Sidoarjo, gelar kegiatan olahraga dan cangkrukan bersama Awak media pokja Polda Jatim.

Dalam rangka membangun sinergi sebagai upaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Jawa Timur. Olahraga bersama ini diawali dengan jalan santai, senam, Setelah melakukan jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama ditaman bungkul, dan cangkru’an di dirumah Dinas Polda Jatim, Jalan Bengawan 30 Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan ucapan terima kasih kepada Wakapolda untuk menggelar acara tersebut. “Saya sampaikan terima kasih kepada Wakapolda untuk menggelar acara ini, saya diperintah wakapolda untuk menggelar acara ini bersama awak media,” ujar Luki Hermawan saat memberi sambutan.

Pada kesempatan itu pula dikatakan Kapolda Jatim, tak memiliki banyak pengalaman bersama awak media selama bertugas. Berbeda dengan M Iqbal yang menurutnya memiliki kedekatan cukup baik dengan wartawan, termasuk pendahulunya, yakni mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin.

“Saya ini minder, saya jarang bicara dipublik karena saya jarang muncul di pemberitaaan, setiap kali di ekspose saya selalu profiling dulu,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda berharap kerja sama ini bisa terjalin dengan baik, dengan cara melalui pemberitaan positif. “Sebagai pejabat baru saya mengajak untuk saling menjaga terutama insan media yang selalu menyajikan berita-berita, kami berharap menjadi mitra yang sangat baik,” lanjut Luki Hermawan.

Mitra yang baik, kata dia, dengan menghadirkan pemberitaan yang tidak terkesan menakut-nakuti sehingga kondisi masyarakat tetap dalam keadaan aman dan nyaman. “Saya berharap media-media memberitakan kabar yang menyejukkan karena belakangan ini banyak kabar yang simpang siur, hoaks. Nah media-media bertugas meluruskan karena banyak berita-berita yang perlu ditarik kebenarannya,” jelasnya.

HOLIDY