Jabat Dandim 0505/JT, Ini Program Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh

RadarOnline.id, JAKARTA – Jabatan Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur resmi diserah terimakan, dari Letkol Inf Anan Nurakhman (arbituren Akmil 1998) kepada Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh (arbituren Akmil 1999). Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun di Makodim 0505/Jakarta Timur, Rabu (12/9) lalu.

“Serah terima jabatan dan tradisi korps pelepasan dan penerimaan prajurit, merupakan salah satu implementasi pembinaan personel dan bagian dari penghormatan, serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan,” kata Danrem 051/Wijayakarta.

Sementara itu, Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh mengatakan, dirinya siap melanjutkan dan meningkatkan kerjasama, sinergitas dan komunikasi yang sudah bagus di antara Forkompinda Kota Jakarta Timur selama ini.

“Untuk itu, saat ini saya harus banyak belajar tentang karakteristik masyarakat dan lingkungan di Jakarta Timur yang menjadi tanggung jawab saya kedepan. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik, agar Jakarta Timur semakin aman, kondusif dan lebih baik lagi,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Dan Denpampri Presiden Joko Widodo saat berdinas di Paspampres ini.

Perwira menengah yang lama berdinas di Kopassus TNI AD ini menambahkan, kedepan ia memiliki visi untuk menjadikan prajurit Kodim 0505/Jakarta Timur semakin profesional, solid, bersinergi dan manunggal dengan rakyat, dilandasi dengan moralitas dan integritas demi tetap tegaknya NKRI.

“Sedangkan misi saya, mewujudkan prajurit Kodim yang taat aturan, ketentuan dan norma kemiliteran dan masyarakat. Mewujudkan prajurit Kodim yang profesional dan senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai prajurit dan perannya sebagai insan teritorial. Menjaga terpeliharanya kesatuan yang utuh dan solid tidak terpisahkan antara TNI dengan rakyat, melalui sinergi dan manunggal dengan rakyat. Serta, melandasi pengabdian kepada bangsa dan negara dengan moralitas dan integritas tetap tegaknya NKRI,” pungkas pria yang menyandang brevet kualifikasi Gultor (Penanggulangan Teror) dari Sat-81 Kopassus ini.

YENNI