BPJS Jamin Perawatan Cidera Anthony Ginting

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Atlet bulu tangkis putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang tumbang akibat cedera dipertandingan final beregu putera Asian Games 2018 melawan Shi Yuqi asal China, Rabu (22/8) akan dijamin penyembuhannya oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan.

“Kemarin saya dengar ada kecelakaan pebulutangkis Asian Games, Anthony Ginting, itu lagi ditangani oleh tim kita […] Itu ditangani kantor cabang Ceger kalau nggak salah,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Kamis (23/8).

Agus mengungkapkan, semalam Anthony sudah merasakan kesakitan pada lutut kanannya saat pertandingan telah memasuki set ketiga dalam partai pembuka tunggal putra melawan Shi Yuqi (Cina). Namun akhirnya, Anthony Ginting memutuskan untuk tidak dapat melanjutkan pertandingan saat skor berada di posisi 20-21. Dengan demikian, Shi Yuqi diputuskan menang WO.

“Selain Anthony, atlet sepeda gunung Popo Ariyo Sejati yang mengalami kecelakaan pada balap kategori downhill, Senin (20/8) lalu, juga akan dijamin pelayanan medisnya hingga sembuh oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Agus.

YENNI

Share.

Comments are closed.