Prabowo-Sandiaga Jalani Tes Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (13/8) pagi, menjalani tes kesehatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di RSPAD Jakarta.

Prabowo Subianto tiba pukul 06.40 WIB, tiba terlebih dulu ketimbang Sandi. Sedangkan Sandiaga Uno tiba dengan Nissan X-Trail 2631 SFC sekitar pukul 07.06 WIB. Sebelum melakukan prosesi medical check up mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), baik Prabowo maupun Sandiaga menjalani puasa.

“Alhamdulillah, istirahat cukup. Puasa,” ucap Sandiaga, kepada para jurnalis di RPAD, Senin (13/8).

Pasangan Prabowo-Sandiaga diusung oleh Gerindra, Partai Demokrat (PD), PAN, dan PKS. Selama proses tes kesehatan keduanya didampingi elite dari Gerindra, yaitu Waketum Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo serta Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD, Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang didukung oleh sembilan parpol koalisi, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, PKB, PPP, PDIP, PSI, Perindo, dan PKPI telah menjalani tahapan tes kesehatan, pada Minggu (12/8).

Rencananya, hasil tes kesehatan dari bakal pasangan Capres dan Cawapres Pilpres 2019-2024 ini akan dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan, KPU menegaskan bahwa hasil tes kesehatan ini tak bisa diganggu gugat.

RANI

Share.

Comments are closed.