Serda Sumbodo: Melalui Pawai Sepeda Tanamkan Sejarah Bangsa Pada Anak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id TULUNGAGUNG – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Desa Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung menggelar pawai sepeda hias.

Pawai Sepeda Hias ini diikuti oleh puluhan anak-anak desa Pakel. Mereka tampak riang saat memenuhi halaman SDN 2 Pakel. Sepeda mereka penuh dihiasi dengan kertas warna-warni dan bendera merah putih.

Babinsa Desa Pakel Serda Sumbodo bersama panitia pawai dari Karangtaruna Desa Pakel bersinergi mengamankan jalannya kegiatan pawai agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selain memeriahkan HUT RI yang ke 73, pawai sepeda hias ini juga membantu menumbuhkan kreatifitas anak-anak. Anak-anak iperkenankan menggunakan kreatifitasnya untuk menghias sepeda mereka. Dengan pawai ini, mereka jadi bisa memanfaatkan limbah-limbah sampah kertas bekas menjadi bermanfaat.

Serda Sumbodo menjelaskan bahwa anak-anak cenderung lebih suka bermain, untuk itu kita bisa menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaannya di tahun 1945 melalui pawai sepeda hias. Kita bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak atas jasa-jasa para pahlawan melalui pawai sepeda.

“Dengan menggelar acara peringatan HUT RI ini, akan mengingatkan anak-anak didik kita tentang sejarah bangsa kita. Pawai sepeda kan menyenangkan, jadi anak-anak pada suka” tutup Babinsa Desa Pakel tersebut.

RANI

Share.

Comments are closed.