Lorenzo Raih Kemenangan Terbaik di MotoGP Austria

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SPIELBERG – Jorge Lorenzo memenangi MotoGP Austria usai bertarung ketat dengan Marc Marquez sampai putaran terakhir. Ini adalah salah satu kemenangan terbaik dia.

Bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8), rider Ducati itu start di posisi ketiga tepatnya di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso dan Marquez. Si pebalap Honda Repsol itu tampil menjanjikan di awal dengan menciptakan jarak satu detik.

Ducati kemudian bisa memangkas jarak dengan Lorenzo membayangi Marquez saat memasuki 11 putaran terakhir. Saling salip terjadi di antara kedua pebalap sampai akhirnya Lorenzo bisa mengambil posisi terdepan.

Marquez belum menyerah. Setelahnya dua kali dia menyalip Lorenzo di turn 3, namun pebalap yang disebut terakhir mampu membalas. Lorenzo bisa bertahan dari tekanan Marquez untuk melintasi garis finis pertama dengan selisih waktu hanya 0,130 detik dan 1,656 detik dari Dovizioso di posisi ketiga.

Kemenangan Lorenzo melanjutkan dominasi Ducati di Red Bull Ring setelah kembali ke MotoGP dua tahun lalu. Dua edisi sebelumnya dimenangi Andrea Iannone (2016) dan Dovizioso (2017) silam.

“Aku tidak menyangkan Marc sangat cepat di awal. Aku perlu mendesak tapi di saat yang bersamaan aku harus menghemat ban,” Lorenzo mengungkapkan usai balapan di Crash.net.

“Di akhir, aku memutuskan menyerang tapi aku tahu Marc di sana. Aku lebih kuat di beberapa area lintasan, tapi dia sangat tangguh saat mengerem di T3. Di putaran terakhir, dia tidak menyangka bahwa aku berada di sisi luar (T3).”

“Aku mengambil risiko besar dalam pengereman, tapi ini adalah salah satu kemenangan terbaikku di MotoGP,” cetus juara dunia lima kali itu.

RIN/CAS/RAN

Share.

Comments are closed.