Pangdam Jaya Buka Lomba Tembak Piala Babinsa Cup 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pembukaan Lomba Tembak Piala Babinsa Cup 2018 diawali dengan pembacaan laporan kesiapan pelaksanaan lomba tembak oleh Ketua Panitia Danmen Arhanud-1/Faletehan Letkol Arh Candy Crustian Riantory kepada Pangdam Jaya/Jayakarta dan para peserta lomba tembak bertempat di Lapangan tembak Faletehan Makodam Jaya, Sabtu (21/7).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Tembak Piala Babinsa Cup 2018 ini diadakan sebagai sarana penyaluran bakat dan juga mencari bibit-bibit atlet baru dalam olah raga menembak sekaligus mempererat silaturahmi antar shooting club yang ada di Jakarta.

Setelah memberikan kata sambutan Pangdam Jaya melaksanakan penembakan perdana sebagai tanda pembukaan Lomba Tembak Piala Babinsa Cup 2018 dan sekaligus peresmian lapangan tembak Faletehan Kodam Jaya.

Kepada para awak media selanjutnya Pangdam Jaya menjelaskan bahwa perlombaan ini sebenarnya mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan Babinsa. “Babinsa harus profesional dalam mengemban tugasnya. Babinsa sebagai ujung tombak TNI dalam mendeteksi semua permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat diharapkan semakin hebat dan semakin mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan lomba ini kita dapat ukur kemampuan mereka demi tercapainya pelaksanaan tugas sehari hari,” jelas Pangdam.

Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto menuturkan bahwa dari lomba menembak ‘Babinsa Cup’ ini, kedepannya akan dilaksanakan berbagai macam perlombaan lainnya sebagai cara untuk mengapresiasi kinerja Babinsa.

Pelaksaan lomba tembak dilaksanakan selama dua hari tanggal 21 dan 22 Juli 2018,
bertempat di lapangan tembak Faletehan Makodam Jaya dan lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY.

Materi Lomba yaitu menembak pistol eksekutif terdiri dari 6 nomor lomba, menembak pistol presisi terdiri dari 4 nomor lomba, menembak pistol reaksi (IPSC dan Non IPSC) terdiri dari 7 nomor lomba, menembak target terdiri dari 2 nomor lomba, menembak Silhouette terdiri dari 2 nomor lomba, menembak senapan terdiri dari 5 nomor lomba dan menembak duelling pistol dan senapan.

Personel yang ikut terlibat dalam perlombaan sebanyak 624 orang, terdiri dari panitia sebanyak 261 orang, pendukung 124 orang dan undangan sebanyak 239 orang terdiri atas personel TNI/Polri, personel KONI, PB Perbakin, Pengda Perbakin dan K3SC serta personel perwakilan dari Waskita Shooting Club, Marinir Shooting Club, Angkasa Shooting Club, Brimob Shooting Club, Perbakad dan Pengda masing-masing Provinsi juga tidak ketinggalan personel dari instansi pemerintah dan partisipasipan lomba tembak Babinsa Cup Tahun 2018.

YENNI

Share.

Comments are closed.