Lantamal VI Terima Pendaftaran Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2018

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR –  TNI AL membuka pendaftaran  penerimaan  calon Bintara PK TNI AL Pria/Wanita gelombang II tahun 2018 dan Tamtama PK TNI AL gelombang II Tahun 2018 untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. 

Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 3 Juli hingga 3 Agustus 2018 dan bagi pelamar yang ingin mendaftar dapat melihat informasinya melalaui Website dapat  dilihat di : www.rekrutmen-tni.mil.id.

Untuk di Makassar sendiri para calon pelamar dapat mendatangi langsung Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI, Jl. Yos Sudarso No. 308 Makassar, Telp (0411) 3615211 psw 1131 dan 1135.

Informasi yang diterima RadarOnline.id, melalui Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo,  bahwa tinggi badan Caba Pria 163 cm dan 157 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan seimbang.

Adapun persyaratan meliputi : 

1. Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945.

2. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis ole Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat).

3. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telingga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/memakai soflens.

4. Bagi calon Bintara : Pria dan wanita, berijasah minimal SMA/MA/SMK sesuai kebutuhan jurusan ( kebutuhan keahlian/program study akan ditentukan kemudian) dengan nilai akhir rata – rata 55,00

5. Bagi calon Tamtama : Pria, berijazah minimal SMP/sederajat

6. Tinggi badan 163 Cm untuk pria dan 157 untuk Caba wanita dengan berat seimbang.

7. Berusia setinggi – tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama (Dikma)

8. Belum pernah menikah  dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma

9. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun 

10. Bukan prajurit TNI, Polri maupun PNS.

11. Bebas narkoba dan dapat dibuktikan dengan surat keterangan dokter

12. Bersedia di tempatkan dan ditugaskan diseluruh wilayah NKRI dan calon Bintara wanita berpenampilan menarik.

Persyaratan Tambahan lainnya:

1. Jika ada lampirkan sertifikat/piagam prestasi yang dimiliki 

2.  Bila lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang Jawa Timur untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dengan biaya negara

3. Calon yang dinyatakan tidak lulus seleksi tingkat pusat akan di kembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya Negara

4. Calon hanya di benarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran

Cara mendaftar :

1. Calon mendaftarkan diri secara online melalui internet dengan website al.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran. 

2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftran ke Mako Lantamal VI dengan menunjukan  cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli Akta Kelahiran, KTP calon, KTP orang Tua/Wali, Kartu Keluarga (KK), BPJS, Ijazah  dan SKHUN SD,SMP, SMA sederajat, masing masing di foto copy satu lembar. 

3. Pas photo hitam putih ukuran 3×4 dan 4×6 masing masing dua (2) lembar 4)  Map warna Biru untuk Bintara pria dan Map warna abu – abu untuk bintara Wanita, serta Map warna merah untuk Tamtama sebanyak dua buah

Untuk informasi lebih lanjut datang langsung ke kantor Lantamal VI,” jelas Tato Sulo sapaan akrab Suparman Sulo, Sabtu (21/7).

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

Comments are closed.