Wisatawan Asing Terbang di Puncak Megasari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Panitia Pelaksanaan Ijen Fun Fly Wahjudi Widodo mengatakan, ada 6 orang wisatawan asing yang ikut dalam acara Fun Fly di Kecamatan Ijen. Wisatawan asing itu berasal dari Negara Korea, Malaysia, Jepang dan Thailand.

“Keseluruhan peserta 35 orang. Diantaranya, merupakan Wisatawan asing,” kata Wahyudi, di Kecamatan Ijen, Senin (16/7).

Menurut Wahyudi, kegiatan paralayang yang dilakukan oleh panitia memadukan olahraga dengan pariwisata. Tujuan utamanya mengenalkan objek wisata yang ada di Kecamatan Ijen kepada wisatawan asing.

“Mereka kita ajak menikmati sensasi terbang disini. Setelah itu, kita akan mengajak mereka kebeberapa objek wisata yang ada disini,” ujarnya.

Kegiatan paralayang mengambil take off di Puncak Megasari. Sekira 25 menit terbang dengan parasut, para pilot mengambil landing di tengah perkebunan.

Semua pilot yang ikut terbang bersama wisatawan asing itu, menunggu aba – aba dari pamadu untuk lepas landas pada ketinggian 1600 mdpl. Pemandu akan memberikan intruksi lepas landas, jika kecepatan angin sekira 0 sampai dengan 15 untuk kelas yunior. Sedangan, untuk pilot senior bisa diatas kecepatan itu.

SHODIQ

Share.

Comments are closed.