Pencurian di Minimarket, Hakim Vonis Desy Percobaan 3 Bulan

0
28

RadarOnline.id, PANGKALPINANG – Pangkalpinang – Desy, pelaku pencurian di minimarket dikawasan Pangkalpinang yang ditendang AKBP M Yusuf divonis hukuman percobaan 3 bulan. Hukuman percobaan diberikan lantaran Desy terbukti melakukan pencurian.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan vonis 1 bulan penjara dengan masa percobaan 3 bulan,” ujar ketua majelis hakim Iwan Gunawan, di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Kamis (13/7).

Iwan mengungkapkan, vonis itu berarti bila Desy melakukan pidana selama masa percobaan maka akan langsung dijebloskan ke penjara tanpa perlu disidang. Adapun masa hukuman jika Desy melanggar ialah 1 bulan penjara.

“Jika dalam tiga bulan percobaan berkelakuan baik vonisnya digugurkan,” jelas Iwan.

Kasus pencurian ini terjadi di Minimarket Apri-Mart milik AKBP M Yusuf pada Rabu (11/7). Desy kepergok karyawan minimarket saat mencuri susu dan lainnya. Setelah ketahuan, Desy langsung diperiksa oleh AKBP M Yusuf di lokasi.

Namun, saat pemeriksaan, Desy bersama teman wanita dan juga anaknya mengalami penganiayaan dari M Yusuf. Desy ditendang dan anaknya dipukul. Atas kejadian ini, Yusuf kini diperiksa Propam Polri di Polda Jawa Barat.

DT/RAN