Atlet Atletik Porad Kodam Jaya Sabet Juara di Ajang Try Out Asian Games

RadarOnline.id, JAKARTA – Pekan Olah raga Angkatan Darat (Porad) XIV 2018 rencananya akan digelar pada tanggal 20 s.d 30 Juli 2018 di Magelang yang memperebutkan piala Kasad (Kasad Cup). Perhelatan olah raga ini akan diikuti oleh seluruh Kodam dijajaran Angkatan Darat. Kontingen Kodam Jaya selama beberapa bulan telah mempersiapkan diri untuk berlomba dan bersaing dalam event akbar tersebut khususnya cabang atletik.

Atlet-atlet atletik Kodam Jaya sangat serius dalam melakukan persiapan untuk menjaga kehormatan panji-panji Kodam Jaya. Mereka begitu giat melakukan latihan dan mengikuti beberapa uji coba lomba atletik berskala daerah maupun nasional.

16 atlet atletik Porad Kodam Jaya sebelum berlaga di ajang PORAD kali ini mengikuti lomba lari yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang bertajuk Fun Run untuk Indonesia, sebagai promosi Asian Games dan pengenalan atlet-atlet Indonesia di Gelora Bung Karno, Senayan. Minggu (1/7)

Danrindam Jaya Kol Inf Gede Wetan Pastia sebagai ketua cabang olah raga atletik dan sekaligus Komandan Kontingen Kodam Jaya, mengatakan bahwa atlet atletik Porad Kodam Jaya harus banyak melakukan uji coba untuk mencari pengalaman dan harus bisa lebih maju selangkah dari atlet atletik Porad jajaran Kodam lainnya.

“Dengan mengikuti lomba-lomba semacam Fun Run yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), mereka akan mempunyai pengalaman berlomba. Berpacu untuk memperebutkan juara dan bersaing dengan atlet-atlet lain dalam situasi lomba akan meningkatkan ketahanan mental mereka dalam bertanding. Begitu besar manfaatnya latih tanding ini maka saya ikut sertakan 16 atlet atletik porad Kodam Jaya pada ajang Fun Run ini,” kata Danrindam

Usai mengikuti ajang Fun Run, Danrindam ditempat berbeda menyatakan bahwa atlet atletik Porad Kodam Jaya siap untuk mengikuti Porad. Pernyataan Danrindam ini didasari dari hasil yang dicapai oleh atlet-atlet atletik Kodam Jaya yang menunjukkan kemampuannya dengan meraih juara. Seperti Praka Slamet dari Rindam Jaya menyabet juara 1, sementara itu Praka Takas dar Brigif 1 meraih juara 2 dan Serda Lalu dari Yonkav 7 meraih juara 3.

“Dengan prestasi ini saya optimis bahwa atlet atletik Kodam Jaya akan berprestasi juga di Porad. Semoga hasil yang telah dicapai dalam Fun Run dapat dijadikan tolak ukur pada Porad nantinya,” jelas Danrindam optimis.

YENNI