Dandim 0906/Tenggarong Pecat Prajurit-nya Jika Terlibat Narkoba

0
33

RadarOnline.id, TENGGARONG – Prajurit dan PNS Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) melaksanakan pengecekan urine guna memastikan tidak ada anggota maupun PNS Kodim 0906/Tgr yang terlibat peredaran Narkoba ataupun mengkomsumsi barang haram tersebut, di Makodim 0906/Tgr, Senin (25/6).

Setelah melaksanakan apel pagi Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan SE, M.Tr(Han) melakukan sidak pengecekan urine kepada seluruh prajurit dan PNS nya.

Dandim menyatakan langkah ini merupakan upaya penerapan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Kegiatan P4GN sudah menjadi program tetap di tubuh TNI guna menghindari penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit, PNS dan keluarganya, saya juga menekankan kepada seluruh anggota apabila ada yang terbukti menggunakan atau terlibat pengedaran Narkoba saya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas dan mengajukan pemecatan,” paparnya.

Dandim juga menambahkan dalam kegiatan pengecekan urine tidak ada anggota yang terindikasi mengkomsumsi ataupun menggunakan barang haram tersebut, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0906/Tgr karena tidak ada yang terindikasi menggunakan atau mengkomsumsi Narkoba, dari hasil pengecekan urine anggota Kodim 0906/Tgr seluruhnya dinyatakan negatip dari penggunaan Narkoba, saya berharap ini terus dipertahankan, mari kita bersama-sama perangi Narkoba khususnya di wilayah Kab. Kutai Kartanegara.

Diharapkan kepada seluruh Perwira Staf dan para Komandan Koramil jajaran Kodim 0906/Tgr agar lebih melekat lagi dalam melakukan pengawasan terhadap anggota nya sebagai upaya antisifasi dan deteksi dini terhadap peredaran Narkoba di lingkungan militer maupun di lingkungan sekitar tempat tanggal nya, tutup nya.

Sumber: Penrem 091/ASN.