Begal Sadis Dihadiahi Timah Panas

0
58

RadarOnline.id, MAKASSAR – Pelaku pembacokan Perempuan Dian Hartono (28) yang di begal hingga hidungnya nyaris putus berhasil di tangkap Tim Polrestabes Makassar.

Pelaku yang sudah tiga kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan, dengan kasus pencurian disertai kekerasan dan pencurian disertai pemberatan ini dihadiahi timah panas karena melawan dan berusaha menyerang petugas saat hendak ditangkap.

Informasi yang dihimpun RadarOnline.id, Dewangga (19) yang diduga sebagai begal sadis di Makassar ditangkap kurang dari enam jam setelah melakukan aksi sadis menyabet seorang wanita dengan menggunakan parang sekira pukul 4.30 Wita di perumahan Anging Mammiri Hertasning Makassar, Senin (18/6).

“Selain melakukan begal terhadap seorang wanita, sebelumnya pelaku ini sudah tiga kali keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan, dengan kasus pencurian disertai kekerasan dan pencurian disertai pemberatan,” ujar Kompol Diari Astetika, Dansatgas Polrestabes Makassar, Selasa (19/6/).

Saat penangkapan, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Polisi juga menemukan dua paket sabu saat penangkapan.

“Kami sita dua paket sabu, alat isap, handphone korban, yang digunakan saat beraksi,” ucap Diari.

Aksi begal terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini korbannya adalah seorang wanita, Dian Hartono, yang tasnya dirampas dan wajahnya turut disabet dengan parang oleh pelaku.

Aksi begal ini terjadi di Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Makassar, saat korban baru saja turun dari bus yang tengah mau masuk ke kompleks perumahannya.

BACHTIAR BARISALLANG