Polisi Berhasil Amankan Oknum Guru AR

0
4

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto mengungkapkan, bahwa pihaknya telah mengamankan oknum guru pria berinisial AR (23) yang diduga sebagai pelaku pelecehan seksual dan pencabulan terhadap puluhan siswa pria, Kelas VI di SDN Tugu 10, Cimanggis, Depok. 

“Benar kami berhasil mengamankan pelaku di kediaman guru AR di Depok,” ungkap Didik, Kamis (7/6), di Mapolres Depok.

Dia menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku AR merupakan guru honorer Bahasa Inggris dan juga aktif sebagai pembina Pramuka. “Jadi perbuatan pelaku ada yang di lakukan di dalam kelas maupun di luar kelas dan ada juga diluar sekolah,” jelas Didik.

Menurut Didik, bahwa pihaknya masih mengembangkan kasus ini, karena baru empat orang tua korban yang melapor, sementara ada dugaan korban mencapai puluhan siswa kelas VI di dua kelas. “Artinya, kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mendata kemungkinan adanya korban-korban lain,” tuturnya.

Didik juga menambahkan, bahwa saat ini pelaku masih dimintai keterangan oleh tim Reskrim Polresta Depok. Untuk mempertanggungjawabannya pelaku diancam dengan Pasal 82 UU RI No.35 Tahun 2014 perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara minimal lima tahun maksimal 15 tahun penjara,” pungkassnya.

MAULANA SAID