PKPU Human Initiative Gelar Program Ramadhan BBY

0
47

RadarOnline.id, SURABAYA – Dalam rangka Menyemarakan bulan suci Ramadan 1439 H, 2018 tahun, PKPU Human initiative Cabang Jawa Timur menggelar Big Event “Infinity Happiness” Every One Can Be A Hero di Bioskop CGV Marvel City Surabaya, bersama komunitas dan anak Yatim.

Acara tersebut, merupakan Launching Program Ramadhan “Bahagia Bersama Yatim (BBY)”, sebuah program kemanusiaan untuk memuliakan, membahagiakan anak-anak yatim dan duafa di bulan penuh keberkahan ini.

Kegiatan ini dikemas melalui serangkaian acara Nonton Bareng Film Lima Penjuru Masjid dan pemberian bingkisan paket sekolah kepada 50 anak yatim dan duafa. Dengan tema Infinity Happiness diambil untuk menggambarkan kebahagiaan yang tiada batas yang akan dirasakan oleh anak – anak yatim dan duafa dengan mengikuti acara ini.

“Acara hari ini kita beri tema BBY (belanja bareng yatim) dan (bahagia bersama yatim)  jadi ini adalah tema yang PKPU usung sudah hampir 10 tahun, hanya saja tahun ini kita refresh dengan tema Infinity happiness jadi kita ingin sebenarnya mengangkat tema Global yang sekarang sedang booming kita angkat ke dalam konteks membahagiakan yatim,” jelas Fatih.

Sedangkan “Every One Can Be A Hero” merupakan tagline yang dibuat untuk menggambarkan bahwa setiap orang yang berpartisipasi membahagiakan anak yatim dan duafa seperti para penonton umum yang sekaligus sebagai donatur serta komunitas yang ikut teriibat mensukseskan acara ini, mereka adalah Hero, pahlawan sesungguhnya bukan karena kekuatan supernya tapi karena mereka mampu mewujudkan kepeduliannya.

Dalam memfasilitasi masyarakat umum yang ingin menjadi Pahlawan Sejati dengan membahagiakan anak yatim dan duafa, PKPU Human Initiative menyediakan 3 (tiga) jurus Paket Kebaikan ’Bahagia Bersama Yatim (BBY)’ diantaranya Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp 375.000, Berbagi Bingkisan Yatim (BBYZ) senilai Rp 365.000 dan Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp 212.000.

“Ada tiga program utama kita, sasarannya di bulan ramadan ini membahagiakan yatim, siang ini ada 50 anak yatim yang kita ajak nonton bareng dan berbagi bingkisan paket sekolah tentu mereka akan sangat bahagia,” ujar Fatih Abdul Aziz Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jatim.

3 (tiga) program tersebut kebetulan untuk lebaran yang tersebar dibeberapa daerah dijawa timur, “Tiga program ini kita sebar sekitar 10 kabupaten/kota dijawa timur, yaitu 

Surabaya, Lumajang, Malang, Kediri, Pacitan, dan sebagainya, dengan sekitar 3500 anak yatim yang kita berikan kebahagiaan di tahun ini,” kata Fatih Abdul Aziz.

Kegiatan ini juga melibatkan banyak komunitas yang diantaranya Komunitas Pecinta Film Indonesia (KOPFI), Forum Lingkar Pena (FLP) Surabaya, One Day One Juz (0001) Surabaya, Forum Silaturahim Lambaga Dakwah Kampus (FSLDK) Surabaya Raya, Sinergi Dakwah, Bonek Hljrah, Remaja Masjid AlFalah (RlSMA), dan Miss Global indonesia 2018.

Menariknya, kegiatan ini akan dimeriahkan juga oleh cosplay superhero dari Komunitas Superhero Beramal dan di dipandu oleh MC ngehitz, Yudi Kemal. Komunitas-komunitas tersebut juga superhero, yang terlibat juga dalam rangka menyebarkan tema kebahagiaan yang tiada batas kepada masyarakat umum. 

“Pada tahun ini kita masih berjalan, kita punya target di tahun ini ada 7,5 miliar yang kita kelola untuk tahun 2018 dengan berbagai program 70% adalah program pemberdayaan selebihnya ada program santunan langsung dan emergency response atau kebencanaan, jadi untuk mengelola atau membina yatim yang tersebar di pedesaan, dan kampung-kampung jadi mereka statusnya tidak berdomisili atau di suatu yayasan,” lanjut Fatih Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jatim.

PKPU Human initiative mengajak seiuruh masyarakat indonesia untuk menjadikan bulan penuh berkah ini semakin lebih berarti. Hanya dengan berpartisipasi melalui donasi untuk program Bahagia Bersama Yatim dengan menghubungi WA Center PKPU 085105902333, masyarakat indonesia dapat menjadi pahlawan Sejati untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

HOLIDY