Ciptakan Rasa Aman, Tiga Pilar Tanjung Priok Monitor Ibadah Gereja Soteria

0
31

RadarOnline.id, JAKARTA – Serma Harun Susanto Anggota Babinsa Koramil 03/Tg. Priok bersama anggota Polsek dan Polisi Pamong Praja melaksanakan patroli dan pengamanan di Gereja Soteria Jl. Gadang Terusan RT 03/07 Kel. Sungai Bambu Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Sabtu (26/5).

Pengamanan dilakukan sebagai upaya menjalin sinergi antar tri pilar dan masyarakat dalam rangka deteksi dini potensi ancaman dan gangguan kamtibmas, sekaligus memperat rasa persatuan dan kesatuan yang tidak terpisahkan.

Menurut Serma Harun patroli dimaksudkan untuk menjaga kelancaran selama prosesi ibadah bagi umat Nasrani. “Dengan keberadaan kami diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umat Nasrani dalam beribadah dengan tenang, ini merupakan tujuan kami ke sini, ” ungkap Babinsa Koramil Tanjung Priok tersebut.

Bersama aparat terkait lainnya, Babinsa melakukan pengamanan sekaligus juga melakukan komunikasi sosial. Dalam komunikasi sosial babinsa mengharapkan kepada masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih meyakinkan keamanan lingkungan agar situasi tetap kondusif. Babinsa juga menginginkan masyarakat untuk dapat saling menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama karena bertepatan dengan umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

”Kami mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan damai. Disamping itu dapat terjalin silahturahim yang kuat di sesama umat beragama, sebagai wujud pengamalan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, ” pungkas Harun.

ARUL