Polda Bengkulu Berhasil Sita 48 Paket Sabu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BENGKULU – Anggota Tim Direktorat Narkoba Polda Bengkulu berhasil mengamankan 48 paket sabu dari tangan tiga tersangka, yakni NP (27), EN (40) dan SG (22). Ketiga tersangka ini merupakan warga Kota Bengkulu.

“Satu dari tiga tersangka, yakni EN adalah oknum penghuni narapidana Lapas Klas IIA Bentiring, Kota Bengkulu,” kata Direktur Narkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Imam Nachrowi, Kamis (24/5).

Kombes Pol Imam mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di kawasan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Berbekal informasi dari masyarakat, anggota Satuan Narkoba Polda Bengkulu langsung melakukan penyelidikan di lapangan. Dan dari penyelidikan, petugas mendekati NP dan SG yang berada di lokasi.
Merasa curiga terhadap SG dan NP melakukan transaksi narkoba, maka anggota mendekati kedua tersangka. Awalnya mereka mengelak akan melakukan transaksi barang haram tersebut. Namun, keduanya tidak mengelak ketika polisi melakukan penggeledahan dan menemukan 38 paket sabu dibungkus dalam kantong plastik bening disimpan di dalam kantong celana NP.
Dengan barang bukti 38 paket sabu siap edar, kedua tersangka di gelandang ke Mapolda Bengkulu. Dari hasil pemeriksaan diketahui kedua tersangka masih menyimpang 10 paket sabu. “Jadi, total sabu yang berhasil kita amankan dari kedua tersangka sebanyak 48 paket sabu siap edar. Sekarang tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolda Bengkulu, untuk kepentingan proses hukum selanjutnya,” ujar Kombes Pol Iman Nuchrawi.

Sabu 10 paket disimpang tersangka di dalam sandal dengan cara dilubangi berukuran kotak rokok. Di dalam lubang sandal sebelah kanan dan kiri masing-masing disimpan 5 paket sabu. Selanjutnya lobang sandal tersebut, setelah diisi 5 paket sabu ditutup kembali dengan menggunakan lem, sehingga secara kasat mata tidak terlihat ada simpinan barang haram di sandal bersangkutan.

Dari pengakuan kedua tersangka, sabu 10 paket itu akan dikirim ke FN di Lapas Klas IIA Bentiring, Kota Bengkulu. Namun, sebelum paket disampaikan ke FN, mereka keburu ditangkap polisi.

“Sekarang ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Bengkulu. Hasil pemeriksaan tersangka kita kembangkan di lapangan guna membongkar jaringan mereka di Bengkulu,” tegas Kombes Pol Iman Nuchrawi.

SP/RINA

Share.

Comments are closed.