Gubernur Anies Resmi Buka JFK 2018

RadarOnline.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi membuka pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 yang bakal digelar selama 40 hari, mulai tanggal 24 Mei hingga 1 Juli 2018 di area PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Dalam sambutannya, Gubernur Anies yang didamping isterinya, Feri Haryati, serta Ketua Panitia Penyelenggara JFK 2018, Prajna Murdaya dan beberapa pejabat teras Pemprov DKI mengungkapkan, penyelenggaraan JFK terbesar di Asia Tenggara ini telah mengirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia, juga bangsa-bangsa dari negara lain, bahwa Kota Jakarta tetap aman dan stabil pasca ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

“Pesan yang dikirimkan melalui Jakarta Fair Kemayoran adalah Kota Jakarta aman dan stabil. Jadi datanglah ke tempat ini, dan kita tunjukkan Jakarta aman dan stabil,” kata Gubernur Anies di area PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Anies menegaskan pesan ini sangat penting dipahami semua pihak. Karena para pengunjung JFK 2018, tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga warga dari daerah-daerah lain di Indonesia serta dari negara-negara lain.

“Ini kesempatan kita untuk mengirimkan pesan kepada semua,” ujarnya.

Dalam kegiatan JFK 2018 ini adalah kesempatan bagi pemerintah daerah bersama para pengusaha hadir untuk menunjukkan karya terbaik bangsa Indonesia. Yang tentunya memiliki nilai komersial sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Kota Jakarta. “Jadi JFK juga menegaskan bahwa Ibu Kota Jakarta menjadi pusat perekonomian dan pusat pemerintahan yang tidak hanya menjadi penting bagi seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga penting bagi Asia Tenggara,” papar Anies.

Karena itu, ia memberikan apresiasi khusus kepada PT Jakarta International Expo sebagai panitia penyelenggara. Yang telah memberikan ruang kepada para pengusaha koperasi yang skalanya mikro dan kecil. Sebab, Pemprov DKI ingin sekali agar kesetaraan bertumbuh dan berkembang pada semua skala.

“Dengan kata lain yang besar makin besar yang kecil ikut makin besar. Dengan begitu Jakarta terasa milik semuanya,” ungkapnya.

Usai membuka JFK 2018, Gubernur Anies berkesempatan mengunjungi area khusus untuk stan dinas dan BUMD DKI serta para peserta OK OCE. Ia meminta para SKPD, BUMD dan peserta OK OCE dapat menujukkan karya terbaik dan memberikan informasi yang baik pula kepada para pengunjung.

“Bahwa Pemprov DKI hadir untuk memastikan kesejahteraan dan keadilan itu hadir serta semua warga terlayani dengan baik. Juga mengabarkan kepada rakyat Jakarta dan pengunjung JFK bahwa Pemprov DKI telah bekerja,” tegasnya.

RANI/BS

NO COMMENTS