Kejari Depok Sosialisasikan BINMATKUM

0
28

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menggelar kegiatan Penerangan Hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM), dengan Tema Kenali Hukum, Jauhi Hukuman.

“Jadi, kegiatan ini untuk menumbuhkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat pentingnya hukum didalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di Kota Depok,” ujar Kasi intel Kejari Depok, Kosasi, di kantor Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan ini mengambil tema kenali hukum, Jauhi hukuman. Bahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan pemaparan tentang apa artinya, saber pungli, pengenalan tentang hukum, serta Undang-Undang Tipikor.

“Jadi dengan harapan agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi setelah mengikuti kegiatan ini,” imbuh Kosasi.

Dalam kegiatan penerangan hukum yang digelar Tim Inteljen Kejari Depok, diikuti sekitar 75 perwakilan dari Polsek Sukmajaya Kota Depok, LPM, pengurus dan kader PKK, Ketua RW dan RT serta Karang Taruna di wilayah Kecamatan Cilodong.

Bahkan terlihat, dalam kegiatan penerangan hukum yang digelar Tim Inteljen Kejari Depok, juga mendapat respon positif dari peserta.Respon positif peserta terlihat animo peserta di sesi tanya-jawab yang diberikan waktu oleh penyelenggara.

MAULANA SAID