Kasal Laksamana TNI Gelar Inspeksi Seluruh Alutsista TNI AL

0
82

RadarOnline.id, SURABAYA – Setelah pelaksanaan Exit Briefing, Kemudian Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, beserta lbu Endah Ade Supandi dengan didampingi oleh Komandan Puspnerbal beserta lbu melaksanakan Admiral Inspections (Kasal Inspeksi), pengecekan terhadap seluruh Alutsista TNI AL seperti Pesawat Udara TNI AL yang dimiliki oleh Puspenerbal Juanda.

Admiral Inspections adalah salah satu tradisi TNI AL yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur TNI AL untuk yang terakhir kalinya. Sebelum tongkat estafet kepemimpinan diserahterimakan.

Ini dilaksanakan dengan mengambil Start di Baseops Lanudal Juanda di lapangan Hanggar Pesawat Lanudal Juanda. Kegiatan tersebut selain memantau pesawat untuk kesiapan tempur, juga sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajurit dan dilakukan photo bersama.

Selesai kegiatan tersebut Kasal Laksamana TNI Ade Supandi lakukan buka puasa bersama (bukber) dengan Prajurit Penerbangan Angkatan Laut.

“Prajurit Penerbangan sangat bangga, karena di bulan puasa tahun ini bisa melaksanakan Buka Puasa di hari pertama dengan orang nomor satu di TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi,” kata salah satu Prajurit penerbangan.

Usai bukber, sebagai rasa bangga dari segenap keluarga besar Prajurit Penerbangan Angkatan Laut atas dedikasi dan pengabdian Kasal kepada TNI AL/TNl, Bangsa dan Negara, maka Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Thaja S SH memimpin langsung prajuritnya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Kasal dengan menggelar acara tradisi Farewell.

“Selamat jalan Laksamana, selamat jalan Panutan kami. Pimpinan kami dan Kebanggan kita semua,” tutup Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Thaja S SH.

HOLIDY