Kasal Laksamana TNI Ade: Seluruh Prajurit TNI Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Terorisme

RadarOnline.id, SURABAYA – Menjelang akhir masa jabatannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi SE MAP didampingi Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi, memberikan exit briefing Kepada Prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispisial) Serta RSAL dr. Ramelan Surabaya.

Acara tersebut di ikuti, sebanyak kurang Iebih 850 Prajurit, PNS, Jalasenastri dari Satuan Puspenerbal, Dispsial dan Rumkital dr. Ramelan, yang berlangsung di Balai Prajurit R.M Moedjono Poerbonegoro Puspenerbal Juanda. Sekaligus melakukan inspeksi Pesawat di Landasan Angakatan Laut (Base Ops) untuk kesiapan tempur, Kamis (17/5).

Selain itu, juga dihadiri Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S, S.H., Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) Laksamana Panama TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog dan Karumkital dr. Ramelan Laksamana Partama TNI IDG. Nalendra Djaya lswara, Sp.B, Sp,BTKV (K) serta Para Perwira Staf dan Satlak jajaran Penerbangan Angkatan Laut.

Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan dalam sambutannya, upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan akan ancaman Terorisme dan Radikalisme, “Seluruh Prajurit TNI AL dan PNS beserta keluarganya juga bijak dalam menerima maupun menyebarkan informasi terkait kejadian Terorisme yang belakangan ini terjadi,” sambutannya.

Pada kesempatan itu, ada beberapa hal yang disampaikan Kasal diantaranya adalah supaya Prajurit mengurangi dan menghindari pelanggaran pelanggaran hukum di lingkungan Prajurit dan keluarga, saat ini angka kasus asusila, perselingkuhan maupun penyalahgunaan Narkoba cukup meningkat di TNI AL.

“Untuk itu, kepada para Komandan Satuan agar selalu memberikan pembinaan dan pengawasan yang ketat terhadap anggotanya, berikan sanksi tegas kepada siapapun yang berbuat pelanggaran agar tidak merusak citra organisasi TNI AL,” tegas Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Selanjutnya, Kasal juga berpesan agar Prajurit TNI AL maupun PNS TNI AL harus senantiasa memegang teguh Trisila TNI AL (Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer) serta menumbuhkan kebanggan diri sebagai anggota TNI Angkatan Laut. 

HOLIDY

NO COMMENTS