Peserta Pelatihan Terima Sertifikat Dari Amin Said Husni

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sejumlah peserta pelatihan menerima sertifikat dari Bupati Bondowoso Amin Said Husni. Para peserta itu dinyatakan telah selesai mengikuti pelatihan yang diselenggaran oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja di gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Bupati Bondowoso Amin Said Husni meyampaikan, para peserta selama ini telah dilatih, dengan pelatihan berbasis kompetensi. Sehingga, para peserta nantinya dapat menjadi wirausahawan.

“BLK akan terus melakukan pelatihan seperti itu. Sehingga mereka memiliki skill untuk menjadi wirausahawan,” kata Amin Said Husni di Gedung BLK, Rabu (25/4).

Amin berpesan, para peserta yang sudah mendapatkan sertifikat mampu membuka usaha sendiri. Skill yang didapatkan selama mengikuti pelatihan, mampu diterapkan oleh peserta setelah terjun kelingkungan. Kata dia, sebaik-baiknya perkerjaan adalah yang bersumber dari tangan sendiri.

Amin mengingatkan, para peserta tidak bingung dengan modal yang menjadi kendala utama untuk membuka usaha. Selama ini, Pemerintah Daerah telah berkerjasama dengan perbankan untuk memfasilitasi para usahawan untuk memiliki modal pinjaman.

 SHODIQ

   

Share.

Comments are closed.