Job Market Fair Kembali Dibuka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Penanaman Modal, PelayananTerpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja kembali membuka Job Market Fair. Pembukaan dilakukan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tenggarang, Rabu (25/4).

Bupati Bondowoso Amin Said Husni menerangkan, pembukaan dimaksudkan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bondowoso. Pembukaan bekerjasama dengan 32 perusahaan.

“Ada 1700 posisi yang ditawarkan kepada pencari kerja dalam job market fair kali ini. Mudah-mudahan ini bisa menyerap pengangguran yang ada di kabupaten Bondowoso,” kata Amin Said Husni.

1700 posisi itu, lanjut Amin, bisa menurunkan pengangguran yang cukup signifikan. Sehingga, angka pengangguran bisa turun drastis. Menurut Amin, job market fair juga dibuka untuk masyarakat dari luar daerah. Namun, Pemerintahan Kabupaten Bondowoso memprioritaskan masyarakat Bondowoso.

Amin menjelaskan, Tingkat Penganguran Terbuka (TPT) kali sudah mulai menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pada akhir tahun 2017 lalu, angka itu menurun 1 poin ke 54 persen. Angka itu ekuivalen jika dibandingkan dengan sekitar 8400 pengangguran terbuka di Kabupaten Bondowoso.

SHODIQ

Share.

Comments are closed.