Delapan Korban Tewas Akibat Sumur Minyak Meledak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH – Sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Rantau Peurlak, Aceh Timur, Rabu (25/4) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, meledak. Tragedi sumur meledak menewaskan 8 orang meninggal dunia dan 15 orang terluka.

“Pada saat dilakukan penggalian terjadi ledakan dan mengeluarkan semburan api sekitar 100 meter,” kata Karo Penmas Polri, Brigjen M Iqbal, Rabu (25/4).

Iqbal mengungkapkan, tragedi nahas bermula saat masyarakat di Desa Pasir Putih melakukan penggalian minyak secara tradisional. Tiba-tiba saat penggalian mengeluarkan semburan api.

Saat ini, Polisi telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemadaman kebakaran, melakukan pertolongan serta mengevakuasi para korban.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan rumah sakit dengan mendata seluruh korban, melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina, dan menghubungi Laboratoriun Forensik di Medan. Dan, sampai saat ini api dilaporkan masih berkobar dan penyebab ledakan belum diketahui secara pasti,” tegas Iqbal.

Sumber: BeritaSatu.com

Share.

Comments are closed.