BNN dan Kapolsek Bagan Sinembah Amankan Kapal Pengangkut Shabu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ROKANHILIR – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH, Kasat Polair Dumai AKP Ilyas, Kasat Sabhara Polres Dumai, AKP. Maryanta akhirnya berhasil menemukan kapal Fiber pengangkut diduga narkotika jenis Shabu seberat 10 Kg di jalan Harapan Raya RY.023 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

Keterlibatan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH dalam pengungkapan peredaran narkoba jumlah besar ini bermula pada Sabtu 21 April 2018.

Ketika itu Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa S.S., M.H., mendapatkan informasi dari pihak BNN bahwa BNN telah menangkap 1 orang tersangka inisial MA atas dugaan tindak pidana Narkotika dan menyita barang bukti 10 Kg diduga Shabu di daerah Dumai Barat.

Berdasarkan pengembangan BNN di duga barang tersebut akan diambil atau dipindah tangan ke pembeli yang akan melintas sekitar wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kapolsek langsung berkoordinasi dengan Kasat Polair Dumai tentang keberadaan speedboad yang membawa Narkotika yang diduga jenis Shabu-shabu tersebut dari Malaysia ke wilayah Riau.

Dan pada Minggu 22 April sekira pukul 12.00 wib, tim gabungan berhasil menemukan sebuah kapal jenis speedboad Fiber panjang kurang lebih 5 Meter dan lebar 2 Meter dengan 2 mesin tempel (@200 PK) di jalan Harapan Raya RY.023 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai.

Ditambahkan Kompol Vera, BNN pada pengungkapan jaringan sindikat narkotika di Riau ini telah berhasil menangkap 3 orang tersangka dan menyita kurang lebih 20 Kg sabu, satu tersangka MA yang ditangkap di Dumai dan 2 tersangka dengan 10 kg sabu sebelumnya telah diamankan di daerah Pelalawan Riau pada 18 Aprli 2018 dari sumber yang sama dengan yang ditangkap di Dumai.

Kemudian, BNN mengamankan dan menarik kapal tersebut ke dermaga Polair Polres Dumai yamg dilakukan pada malam hari menunggu air laut pasang.

“Saat ini, tersangka dititipkan ke ruang tahanan Polres Dumai,” terang Kompol Vera.

Pada kesempatan itu, kepada radaronline.id Kompol Vera Taurensa SS MH kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

“Kerjasama warga masyarakat dalam memberantas Narkoba ini sangat dibutuhkan, setidaknya memberikan informasi kepada kita,” ungkapnya.

SAHDON

Share.

Comments are closed.